​Support Mesin Partai, RepDem Bergerak Sosialisasikan Calon PDI Perjuangan

​Support Mesin Partai, RepDem Bergerak Sosialisasikan Calon PDI Perjuangan Abdi Edison, Ketua DPD RepDem Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para calon kepala daerah di 19 kabupaten/kota se-Jawa Timur telah mendaftar di kantor KPU setempat. Itu tandanya kompetisi akan segera dimulai. Tentunya mesin partai pun harus bergerak memenangkan calon yang diusung.

Relawan Perjuangan Demokrasi (RepDem) sebagai sayap politik PDI Perjungan pun telah siap men-support mesin partai untuk memenangkan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD RepDem Jatim, Abdi Edison.

"Kader RepDem di 19 daerah siap bergerak memenangkan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Termasuk Kota Surabaya yang menjadi atensi khusus partai. Kami tegak lurus dan siap berjuang secara terhormat," tegas Edison saat dikonfirmasi, Minggu (6/9/2020).

Edison mengatakan, sebagai sayap partai di bidang kepemudaan, pihaknya akan bergerak mengisi ruang-ruang yang belum digarap partai. Pihaknya fokus menggalang dukungan di kalangan pemuda kampung dan kaum miskin kota.

RepDem lanjut Edison, akan melapisi mesin partai dalam penggalangan massa. Pihaknya akan turun ke kampung-kampung untuk menyosialisasikan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

"Kami akan galang dukungan melalui pemuda di kampung-kampung yang selama ini menjadi basis RepDem," ujar alumni Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya itu.

Edison mengungkapkan, RepDem akan berjuang secara terhormat memenangkan calon yang diusung PDI Perjungan. Karena itu, pihaknya menolak pola-pola kampanye hitam (black campaign) dalam pilkada.

Pihaknya berjanji akan lebih mengutamakan adu program, adu gagasan, dan adu visi. Tiga elemen itu yang akan disosialisasikan kader RepDem kepada masyarakat yang memiliki hak pilih di pilkada.

"Kami akan fokus menyosialisasikan calon kepala daerah yang kami dukung. Kami tidak akan mengurusi calon lain. Kami akan berkampanye secara positif dan terhormat," pungkas Edison. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO