​PKB Ternyata Rekom Muhdlor-Subandi, Pilbup Sidoarjo Diikuti Tiga Paslon

​PKB Ternyata Rekom Muhdlor-Subandi, Pilbup Sidoarjo Diikuti Tiga Paslon Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi. Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPP PKB ternyata merekom H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berpasangan dengan H Subandi di Pilbup Sidoarjo. Padahal sebelumnya nama Ahmad Amir Aslichin (Mas Iin), putra Bupati Sidoarjo Saiful Illah sempat menguat.

Gus Muhdlor-Subandi resmi sebagai cabup-cawabup dari PKB berdasarkan SK nomor 4055/ DPP/01/IX/2020.

Kepastian rekom untuk Gus Muhdlor-Subandi itu disampaikan Fauzan Fuadi, Ketua Bappilu DPW PKB Jatim, kepada wartawan, Ahad (6/9/2020).

Gus Muhdlor adalah putra Gus Ali Mashuri, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Solawat Tulangan Sidoarjo. Sebelumnya nama Gus Muhdlor belum pernah muncul di arena politik karena ia lebih banyak berkecimpung dalam dunia pendidikan yang dipimpin ayahnya.

Di lingkungan pesantren yang dipimpin ayahnya itu, ia menjabat Direktur Pendididkan Yayasan Bumi Solawat Progresif sejak 2012 hingga sekarang. Selain itu, Gus Muhdlor menjabat Sekretaris GP Ansor Sidoarjo sejak 2015.

Sedang Subandi adalah Ketua Komisi A DRPD Sidoarjo.

Kini pemilihan bupati-wakil bupati Sidoarjo praktis diikuti tiga pasang calon. Yaitu Bambang Haryo Soekartono yang sudah mendaftar ke KPU. Bambang Haryo berpasangan dengan Taufiqulbar. Mereka diusung Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP dan PKS.

Lalu Kelana Aprilianto-Dwi Astutik yang diusung PDIP dan PAN. Pasangan ini juga sudah mendaftar ke KPU.

Kemudian Muhdlor-Subandi yang diusung PKB. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU nanti malam. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO