​Resmikan Wisata Sendang Bawono, Bupati Fadeli Apresiasi Inovasi Pemdes Deketagung

​Resmikan Wisata Sendang Bawono, Bupati Fadeli Apresiasi Inovasi Pemdes Deketagung Bupati Fadeli memberikan potongan tumpeng kepada Mujiono, Kades Deketagung. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - kembali memiliki destinasi wisata baru. Di antara deretan wisata di Kabupaten , Sendang Bawono adalah salah satu destinasi wisata baru yang merupakan hasil bentukan dari pemerintah desa.

Sendang Bawono yang terletak di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio telah melakukan soft launching yang secara langsung diresmikan oleh Bupati , Fadeli, Kamis (3/9/2020).

Menurut Mujiono, Kepala Desa Deketagung, peresmian wisata ini dianggap sakral karena Sendang Bawono merupakan destinasi wisata pertama, bahkan satu-satunya yang dimiliki dan dikelola langsung oleh desa.

Bupati Fadeli mengapresiasi usaha Pemerintah Desa Deketagung dalam memakmurkan masyarakatnya.

"Inovasi yang seperti ini perlu kita dukung. Kita support desa-desa yang memiliki potensi. Jika ini ingin maju, perlu adanya gotong royong dan kerja sama dari berbagai pihak," ungkap Fadeli.

Berada pada masa pandemi, Bupati mengimbau agar setiap tempat wisata menerapkan protokol kesehatan dan menjadi wisata tangguh.

Fadeli juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menjadikan budaya 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sebagai budaya yang tidak boleh ditinggalkan dalam kehidupan normal baru.

Soft Launching Sendang Bawono ditandai dengan pemotongan pita, pembagian bantuan masker, penandatanganan prasasti, serta pemotongan tumpeng. Selain itu, dalam acara tersebut turut hadir pula peserta karnaval tertua berusia sekitar 80 tahun (Mbah Na).

"Terima kasih atas kerja samanya membangun desa, upaya yang kita lakukan ini adalah untuk memakmurkan masyarakat Desa Deketagung. Sukses bagi warga Deketagung," tambah Bupati . (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO