Rencana Pemkab Trenggalek Bubarkan Check Point, Ketua DPC Gerindra: Sangat Tepat

Rencana Pemkab Trenggalek Bubarkan Check Point, Ketua DPC Gerindra: Sangat Tepat Petugas gabungan di check point Durenan saat apel.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek yang akan membubarkan keberadaan check point Covid-19 ditanggapi positif oleh Ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek, Drs. Nurhadi Rokhmad.

"Jika pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membubarkan check point, itu sangat tepat," kata Nurhadi Rokhmad melalui sambungan telepon, Kamis (3/9).

Menurutnya, selama ini di check point tidak pernah ditemukan adanya kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan adanya seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 justru ada di tingkat desa.

"Jadi temuan adanya orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 justru ada di desa. Oleh karena itu, penanganan Covid-19 itu hendaknya lebih difokuskan di tingkat satgas desa," ucapnya.

Masih menurut Nurhadi Rokhmad, dari 196 kasus Covid 19 yang di-update oleh belakangan ini, ia melihat secara umum seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 bukan berasal dari check point.

"Justru temuan kasus Covid-19 pasca seseorang itu lolos dari check point, dan baru diketahui terkonfimasi positif setelah beberapa hari dia ada di rumahnya masing-masing," terangnya.

"Sekali lagi saya katakan, saya sangat mendukung langkah bila membubarkan keberadaan check point," tandasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO