​PCNU Surabaya Klarifikasi Video Viral Terkait Rekom Eri Cahyadi dari PDIP

​PCNU Surabaya Klarifikasi Video Viral Terkait Rekom Eri Cahyadi dari PDIP Salah satu penampakan dalam video viral "nonton bareng" pengumuman DPP PDIP tentang calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi. foto: whatsapp/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota memberi penjelasan tentang video viral “nonton bareng” pengumuman rekom DPP PDIP kepada sebagai calon wali kota , Rabu (2/9/2020).

Seperti diberitakan, dalam video yang beredar, Ketua PCNU Kota Dr. KH. Muhibbin Zuhri bersama para pengurus PCNU yang lain sempat bersorak gembira saat Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, menyebut nama sebagai calon wali kota secara virtual, Rabu (2/9/2020). Video ini lalu memantik kontroversi di kalangan pengurus NU sendiri.

H. Moch. Hamzah S.T., M.M., Sekretaris PCNU Kota langsung memberi penjelasan tertulis tentang video viral itu yang juga beredar di media sosial. BANGSAONLINE.com juga mendapat kiriman dari salah seorang pengurus NU, Rabu (2/9/2020) malam.

Di bawah ini BANGSAONLINE.com memuat secara lengkap penjelasan tersebut:

*Penjelasan mengenai video viral yang diframing politis mengenai kegiatan di Kantor PCNU.*

1. Pada pukul 13.00 wib di Kantor PCNU Kota , sesuai agenda berlangsung acara penyerahan pengelolaan masjid Baiturrozak dari PT. Citaland kepada PCNU Kota untuk dikelola secara baik dengan standard amaliyah ubudiyah Aswaja.

Hadir dalam acara tersebut, yang menyerahkan adalah Ibu Nada dari City Managemen Citraland Estate bersama 5 orang staf. Penyerahan di lakukan langsung oleh Ibu Nada kepada Ketua PCNU Kota DR H.A. Muhibbin Zuhri, M.Ag. di dampingi oleh sebagian Pengurus Harian PCNU Kota dan disaksikan oleh 2 MWC yaitu MWC NU Lakarsantri dan MWC NU Sambikerep, serta sebagian formatur Masjid Baiturrozak dari unsur masyarakat sekitar masjid.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO