​Ketua DPRD Ngawi Kosong Pasca Pengunduran Diri Mas Antok

​Ketua DPRD Ngawi Kosong Pasca Pengunduran Diri Mas Antok Suasana pasca pengunduran diri ketua DPRD Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengunduran diri Dwi Riyanto Jatmiko, dari Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Rabu (02/08).

Pengunduran diri Dwi Riyanto Jatmiko dari kursi ketua disebabkan dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) mendampingi Ony Anwar sebagai bakal calon bupati (bacabup).

Pengunduran diri Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi tersebut harus dilakukan sebagai salah satu persyaratan sebagaimana diatur dalam UU Pilkada.

Usai rapat paripurna, bakal calon wakil bupati yang berangkat dari PDIP tersebut bersama istri meninggalkan kantor DPRD dengan menaiki kendaraan pribadinya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menduduki jabatan ketua DPRD selama dua periode," jelas Dwi Riyanto Jatmiko pada awak media usai rapat paripurna.

Selanjutnya, kekosongan kursi Ketua untuk sementara akan tetap diisi oleh satu dari tiga wakil ketua yang ada dengan menunjuk salah satunya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono juga menyampaikan apresiasi pada Dwi Riyanto Jatmiko selama menjadi wakil rakyat. Apalagi, Antok menjadi wakil rakyat di gedung selama kurun waktu 16 tahun atau tiga periode.

"Pergantian ketua DPRD ini merupakan salah satu bagian dari kepentingan birokrasi. Kita ucapkan terima kasih selama menjadi wakil rakyat selama ini," terang Budi Sulistyono pada awak meda. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO