​Astaghfirullah, Orok Bayi Dibungkus Plastik dan Dibuang di Musala

​Astaghfirullah, Orok Bayi Dibungkus Plastik dan Dibuang di Musala Lokasi penemuan jasad bayi. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sesosok orok bayi dibuang di toilet musala di kawasan Makam Adipati Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan , Rabu (2/9/2020).

Jasad bayi yang masih berwarna merah dan belum diketahui jenis kelaminnya itu, pertama kali ditemukan Kasdi (56), warga setempat yang setiap hari bekerja sebagai tukang kebersihan makam.

"Setelah bersih-bersih musala mau mencuci tangan di tempat wudu, tiba-tiba ada bungkusan plastik berisi orok bayi di tempat buang air kecil," ujar Kasdi, Warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan , Kabupaten , Rabu (2/9/2020).

Saat ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan dengan dibungkus plastik berwarna putih. Sontak, penemuan tersebut membuat geger masyarakat sekitar makam.

Kasdi menjelaskan, ketika itu dirinya berniat membersihkan diri usai menjalani aktivitas menjaga kebersihan makam. Sesampainya di tempat wudu, ia mendapati bercak darah yang tercecer di sekitar tempat itu. Saat dibuka, bungkusan plastik itu ternyata berisi orok bayi.

"Saya kaget dan langsung memberitahu warga sekitar untuk diteruskan ke polsek," imbuhnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Kota dan tim medis setempat langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Dugaan sementara, bayi itu dibuang ibunya sesaat setelah dilahirkan, mengingat kondisi bungkusan plastik itu masih basah dan ada bercak darah.

"Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan, jasad bayi sudah dibawa ke RSUD dr. R. Koesma ," ujar Kapolsek Kota , AKP Geng Wahono. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO