​Gubernur Jatim Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Santri

​Gubernur Jatim Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Santri Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., ketika mengunjungi Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M,Si., mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Genteng, Kabupaten , Rabu (2/9/2020). Pondok pesantren itu dinyatakan sebagai klaster Covid-19 oleh dinas kesehatan.

Dalam kunjungannya, Khofifah mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan swab oleh Dinas Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten. Hasilnya ada beberapa santri Pondok Pesantren Darussalam yang dinyatakan positif Covid-19, kemudian dilaksanakan karantina selama 14 hari.

"Saya selaku gubernur sudah bekerja sama dengan Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, BNPB Kemensos RI, dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para santri, termasuk mencukupi segala kebutuhan santri yang diisolasi mulai dari masker, vitamin, dan makanan," kata Khofifah, Rabu (2/9/2020).

Khofifah juga menyempatkan berdialog dengan pengasuh Ponpes Darussalam terkait keberadaan dan kesehatan para santri dan menyempatkan diri melihat dapur umum.

"Dari penjelasan pengasuh, Alhamdulillah para santri setiap pagi bisa melaksanakan aktivitas seperti senam, itu bagus sekali untuk psikologi dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh para santri yang terkena Covid-19," terang Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga memberikan bantuan sembako berupa beras 5 ton, mi instan 500 dus, minyak goreng 200 liter, vitamin c 5.000 butir, dan uang senilai Rp 105.000.000 yang diterima langsung oleh K.H. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., ME.i.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para santri," ujar Khofifah.

Khofifah juga berpesan kepada seluruh petugas yang berada di dapur agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan makanan supaya tetap memenuhi standar gizi, kalori, dan kesehatan.

Kedatangan Khofifah ini disambut oleh Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M. (Sekda Provinsi Jatim), Dr. dr. Kohar Hari Santoso, S.pAN., KIC., KP. (Dirut RS Saiful Anwar), Suban Wahyudiono, S.T., M.T. (Kalaksa BPBD Jatim), H. Abdul Kadir (Ketua BNPB ), Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, S.I.P. (Dandim 0825 ), Letkol Laut (P) Joko Setiono, MTr., Hanla (Danlanal ), Dr. Nihayatul Wafiroh, M.A. (Pengasuh dan Jubir Ponpes Darussalam), K.H. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., ME.i. (Rektor Ponpes Darussalam), serta pejabat lainnya. (ari/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO