Wali Kota Batu Janji Fasilitasi Petani Kopi Ceret Ireng Songgoriti

Wali Kota Batu Janji Fasilitasi Petani Kopi Ceret Ireng Songgoriti Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mencicipi kopi ceret ireng.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Potensi terpendam Ceret Ireng Songgoriti Kota Batu mendapat perhatian serius Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko. Ia berjani akan memfasilitasi kepentingan para petani kopi ini mulai dari hulu hingga hilir.

" ini memiliki cita rasa khas. Saya bersama Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata nantinya akan membuat link-nya dari hulu hingga hilir, agar petani dengan mudah untuk menjual kopinya nanti," ujar Dewanti.

Ke depan, tidak hanya pemerintah Kota Batu yang akan memfasilitasi promo kopi ini, tetapi juga para penikmat kopi di Kota Batu yang bergabung dalam barista.

"Kami juga akan menggandeng komunitas pecinta kopi yang ada Kota Batu, untuk menjadikan kopi Batu ini menjadi ikon Kota Batu. Kami bertekad membantu petani bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah dan dengan harga yang baik. Semoga kami bisa memfasilitasi petani bisa lebih sejahtera," terangnya.

Diakui Dewanti, potensi kopi Songgoriti ini luar biasa. Selain itu, jalur menuju kebun ini tidak jauh dari jalan, sehingga pengunjung bisa menikmati kopi dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Seperti diberitakan, luas lahan yang sudah ditanami kopi ceret ireng di Wilayah Kelurahan Songgokerto yakni 43 hektare. Lahan tersebut dikelola petani di bawah pembinaan Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) bekerja sama dengan Perhutani. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO