​Aksi Premanisme Timpa Pekerja LBH Pos Kota Batu

​Aksi Premanisme Timpa Pekerja LBH Pos Kota Batu ilustrasi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Aksi premanisme menimpa pekerja bantuan hukum Pos Batu LBH Malang di Jalan Suropati, No. 161 B, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (28/8/2020) malam. Hal itu setidaknya seperti yang diungkapkan Rochmad, S.H. selaku anggota Pos Batu LBH Malang. Kepada awak media, dirinya menceritakan ihwal kronologi peristiwa tersebut.

"Awalnya kami (LBH Malang) menangani kasus penganiayaan dan penggelapan mobil yang disewa oleh klien kami warga Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Klien saya waktu itu menyewa sebuah mobil di rental di Jalan Kasiman Kota Batu, lalu mobil tersebut dipinjam orang dan belakangan mobilnya digelapkan oleh rekan dia," kata Rochmad saat diwawancarai wartawan.

Selanjutnya, jelas dia, kliennya tersebut dihajar oleh orang suruhan yang diduga pemilik rental mobil yang dimaksud. Namun, terkait dengan kasus ini telah dilaporkan ke Polres Batu.

"Kami sebagai kuasa hukum, awalnya telah bermediasi di kediaman pemilik rental mobil tersebut yang berinisial R. Namun, melalui mediasi yang alot tak kunjung membuahkan hasil, hingga berujung debat kusir. Kemudian kami bersama klien kami pulang ke rumah saya. Setelah itu tak berselang lama, tiba-tiba rumah saya didatangi oleh pemilik mobil rental tersebut, bersama dengan puluhan orang-orang yang diduga suruhannya. Mereka marah-marah, hingga mengakibatkan seisi rumah saya ketakutan," terang dia.

Tak berhenti di situ, lanjut Rochmad, istri dan anak-anaknya beserta cucunya menangis lantaran ketakutan akibat terdengar suara keras dari puluhan orang-orang tersebut.

"Mereka tanpa izin dan terlihat mabuk tiba-tiba membuntuti kami mas, yang pada akhirnya meluruk ke rumah saya. Terus terang seisi rumah ketakutan semua, hingga cucu saya sampai menangis sesenggukan, dan saat ini orang rumah menjadi trauma sekali, bahkan sampai sekarang tidak berani keluar rumah," tutur dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO