​PHE TEJ Beri Pelatihan Teknisi AC pada Kader Ansor di Tuban

​PHE TEJ Beri Pelatihan Teknisi AC pada Kader Ansor di Tuban Pelatihan teknisi AC. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) memberikan pelatihan dan pengembangan teknisi AC (Air Conditioner) kepada Kader PAC GP Ansor di wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jumat (28/8/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Soko tersebut diikuti 10 orang. Mereka dilatih selama 5 hari dengan materi mengenai komponen teknis hingga tata cara servis AC.

Field Manager PHE TEJ, Taryono mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi masyarakat di sekitar wilayah perusahaan. Pelatihan teknisi AC ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab dari perusahaan dalam meningkatkan SDM.

"Pelatihan seperti ini bukan hanya sekali dilakukan. Sebelumnya PHE TEJ telah menggelar pelatihan batik di Desa Jegulo," ungkap Taryono.

Ia menyampaikan, pelatihan ini dapat menciptakan penyedia jasa servis AC, sehingga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar menjadi lebih baik.

"Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua MWC NU Soko, H. Syafaat, juga berharap pelatihan dapat memberikan manfaat dan berkembang lebih luas bagi masyarakat maupun organisasi Ansor itu sendiri.

"Ini sangat luar biasa. Semoga kader-kader Ansor di Kecamatan Soko bisa menggunakan ilmunya yang didapat," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Soko, Amiek Fadholi mengapresiasi langkah PHE TEJ untuk berkolaborasi dengan mitra lokal atau organisasi Ansor, dengan menggelar acara pelatihan teknis AC di Kecamatan Soko. Diharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kecamatan Soko.

"Minimal bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Kecamatan Soko dan sekitarnya," timpal Sekcam. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO