Sabtu, 31 Oktober 2020 00:17

TPPI Tuban 'Diserbu' Ratusan Pasukan Katak

Kamis, 27 Agustus 2020 22:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
TPPI Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. Trans Pacific Petrochimecal Indotama (TPPI) Kabupaten Tuban tiba-tiba diserbu ratusan personel Komando Pasukan Katak (Kopaska), Kamis (27/8).

Kedatangan pasukan khusus dari TNI AL ini dalam rangka latihan operasi peperangan laut khusus yang dilaksanakan Komando Armada II TNI AL di wilayah perairan Kabupaten Tuban, tepatnya di Dermaga 5 PT. TPPI.

Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Herru Kusmanto mengungkapkan, latihan Operasi Peperangan Laut Khusus menjadi latihan puncak Kopaska. Berbagai strategi dan pengetahuan yang telah diajarkan, diterapkan dalam latihan ini. Antara lain Combat Diver, Combat Freefall dan Combat Raiding Rubber Craft.

"Pelatihan juga memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya," terangnya.

Dipilihnya perairan di sekitar TPPI Tuban, sebagai bentuk pengamanan obyek vital nasional. Sekaligus menjalin koordinasi terkait pengamanan bagi petugas keamanan di TPPI Tuban.

Skenario yang digunakan, yakni perebutan kembali wilayah NKRI oleh tim Kopaska dari musuh. Pelatihan ini mencakup 4 dimensi, yaitu udara, laut, air, maupun daratan. "Konsep operasi khusus ini dilaksanakan dengan tingkat kerahasiaan tinggi," ungkapnya.

Pelatihan operasi perang laut bertujuan meningkatkan jaminan keamanan terhadap sejumlah obyek vital milik negara. Juga memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Tuban dengan melakukan patroli laut secara rutin.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pelatihan ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Produksi dan Manajemen PT TPPI Tuban, Erwin Widiarta berterima kasih pada TNI AL yang telah memilih kawasan sekitar TPPI Tuban sebagai lokasi pelatihan. PT TPPI mendukung penuh pelaksanaan pelatihan, mulai dari akomodasi maupun fasilitas penunjang lainnya.

"Latihan ini semakin menguatkan keamanan dalam menjaga obyek vital milik negara. Jaminan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan dalam menujang produksi. Mengingat industri migas menjadi salah satu penyumbang devisa negara yang sangat diharapkan,” ujarnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...