Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas di Kota Batu Berjalan Lancar, Siklus 1 Berakhir 2 September 2020

Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas di Kota Batu Berjalan Lancar, Siklus 1 Berakhir 2 September 2020 Uji coba KBM tatap muka terbatas di SMKN 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terbatas di masa pandemi Covid-19 yang dimulai tanggal 20 Agustus 2020 di tingkat SMA, SMK, dan SLB Negeri di Kota Batu berjalan lancar.

Hanya 3 lembaga pendidikan di Kota Batu yang ditunjuk Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota Malang dan Batu untuk melaksanakan uji coba KBM terbatas. Yakni SMA Al Izzah, SMKN 2 Batu,dan SLB Negeri Batu.

"Alhamdulillah sampai hari keenam uji coba KBM terbatas di SMKN 2 Batu berjalan lancar, tidak ada kendala," ujar Heni Mahendrayani, Kepala SMKN 2 Batu kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (27/8) malam.

Sesuai nota dinas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu, jumlah siswa yang bisa hadir ke sekolah melaksanakan pembelajaran Tatap Muka (TM) hanya 25 persen dari kapasitas ruang atau hanya sekitar 9 siswa per kelas.

Sedangkan total siswa yang hadir per hari sebanyak 50 hingga 60 siswa. Mereka dibagi menjadi 2 sesi pertemuan, yakni sesi 1 masuk pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.00. Sedangkan sesi 2 pukul 08.00 sampai dengan 11.30.

Tidak ada jam istirahat dalam uji coba KBM ini. Pagi setelah check point, peserta didik melakukan gerak badan dan briefing di lapangan. Setelah itu masuk kelas, mengaji, dan dilanjutkan dengan pelajaran.

"Rencananya untuk siklus 1 berakhir tanggal 2 September 2020 dan selanjutnya menunggu arahan dan koordinasi dengan kacabdin," terangnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO