​PAN dan PPP Resmi Usung Arifin-Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek 2020

​PAN dan PPP Resmi Usung Arifin-Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek 2020 Moch. Nur Arifin dan Syah Natanegara. (foto: ist).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanah Nasional (DPD PAN) Kabupaten Trenggalek, Muslihudin menyampaikan bahwa partainya telah memberikan rekom kepada Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara untuk berlaga di Pilkada Trenggalek 2020.

"Sudah diberikan rekom untuk Arifin-Syah. Penyerahan rekom itu diberikan langsung oleh Ketum di Jakarta tanggal 22 Agustus yang lalu," ujar Muslihudin sesaat sebelum mengikuti rapat Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan oleh Muslihudin, penyerahan rekom itu dilakukan bersamaan dengan acara Mentoring Kebangsaan yang digelar di Kantor Amanat Institute Gedung Graha Semesta Insani Lantai 6 Jalan Riau Nomor 15 Menteng Jakarta Pusat. "Jadi saat penyerahan rekom itu, saya sebatas menyaksikan," cetusnya.

Ia kemudian mengungkapkan alasan PAN menjatuhkan rekom kepada paslon muda ini. "Karena berdasarkan hasil survei internal PAN, disebutkan elektabilitas kedua anak muda ini cukup tinggi. Selain itu, DPP PAN juga menghendaki pemimpin milenial," ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa posisi PAN dalam Pilkada Trenggalek 2020, sama seperti Partai Gerindra, PPP, dan PDIP sebagai partai pengusung. "PAN sebagai partai pengusung," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Trenggalek, Tarkiyat mengklaim bahwa rekom PPP sudah lebih dahulu diberikan sebelum PDIP mengumumkan rekom pada paslon Moch. Nur Arifin-Syah Natanegara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO