​Rijanto-Marhaenis Kantongi Rekom Demokrat, Diserahkan Langsung AHY

​Rijanto-Marhaenis Kantongi Rekom Demokrat, Diserahkan Langsung AHY AHY saat menyerahkan rekomendasi Partai Demokrat kepada Rijanto didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renvile Antonio dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurrohman, Selasa (25/8/2020) kemarin. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Rijanto-Marhaenis kembali mendapat dukungan dari partai politik di luar PDIP. Kali ini, rekomendasi diperoleh pasangan calon petahana itu dari Partai .

Rekomendasi itu, bahkan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung DPP Partai di Jakarta.

AHY menyerahkan rekomendasi Partai kepada Rijanto didampingi Ketua DPD Partai Jawa Timur, Renvile Antonio dan Ketua DPC Partai Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurrohman, Selasa (25/8/2020) kemarin.

Ketua DPC Partai Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurohman mengatakan, pertimbangan Partai mendukung paslon petahana ini selain karena sudah memiliki kendaraan yang jelas untuk maju dalam Pilbup 2020 juga karena elektabilitas dan pengalaman keduanya memimpin Kabupaten Blitar.

"Kepastian kendaraan untuk maju memang menjadi salah satu pertimbangan kami. Kalau belum pasti tentu berisiko jika diberikan rekomendasi," ujar Edy, Rabu (26/8/2020).

Dia menuturkan, sebelumnya internal DPC Partai Kabupaten Blitar sempat melakukan penjaringan. Ada 2 paslon yang mendaftar, yakni Rijanto-Marhaenis dan Aziz-Risyad. Usai penjaringan, kemudian dilaporkan ke DPW Jatim dan diteruskan ke DPP. Lalu dilakukan pembahasan dengan berbagai pertimbangan partai hingga ada keputusan memberikan rekomendasi kepada paslon Rijanto-Marhaenis.

"Berbagai pertimbangan tentu dihitung karena hal ini nanti tentu akan memberikan efek kepada positif partai. Termasuk mendongkrak suara saat Pileg 2024, sehingga kursi Partai di Kabupaten Blitar bisa bertambah targetnya 1 kursi per dapil," paparnya.

Terpisah, Rijanto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Partai . Dengan turunnya rekomendasi dari , maka sudah 3 partai yang bergabung mengusung paslon Rijanto-Marhaenis, yakni PDIP, Nasdem, dan . Dengan kekuatan kursi di legislatif PDIP 19 kursi, Nasdem dan masing-masing 2 kursi, total 23 kursi atau hampir separuh dari total 50 kursi di DPRD Kabupaten Blitar.

"Tentunya kami berterima kasih kepada Partai . Saya dan Pak Marhaenis siap kembali maju bersama-sama. bersama Mas AHY siap untuk menang, kita kompak bisa," kata Rijanto. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO