​Wali Kota Risma Resmikan SMPN 60 Surabaya

​Wali Kota Risma Resmikan SMPN 60 Surabaya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meresmikan gedung sekolah SMPN 60, Senin (24/8/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kembali meresmikan gedung sekolah SMP, Senin (24/8/2020). Kali ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 60 Surabaya yang berdiri di lahan sekitar 4 hektare dan berada di Jalan Kalilom Lor Indah Surabaya.

“Dahulu kita harus bebaskan tanah untuk jalan sekolah ini. Saya pindahkan sekolah di tepi karena dahulu kena pelebaran jalan untuk akses Suramadu,” kata Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, ketika dahulu awal menjabat wali kota, indeks pembangunan manusia (IPM) paling rendah berada di wilayah Surabaya Utara. Namun seiring berjalannya waktu, semua wilayah kecamatan saat ini IPM-nya sama.

“Saat ini semua (IPM) sama di wilayah kecamatan. Jadi indeks manusianya sama, terpautnya nol koma dan IPM kita sudah tertinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Bagi dia, sumber daya manusia itu sangatlah penting. Karena setiap negara maju tidak ada sumber daya manusianya yang jelek. Makanya, pendidikan itu sangatlah penting untuk memajukan harkat dan martabat bangsa.

“Saya berharap Panjenengan (Anda) terus semangat membangun kota dan negara ini. Karena kota dan negara ini adalah milik Panjenengan,” katanya.

Pada kesempatan itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengingatkan kepada para guru agar di masa pandemi saat ini supaya tetap menjaga kesehatan. Caranya, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, ia tak ingin lagi ada guru di Surabaya yang sakit, bahkan hingga terpapar Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO