Minggu, 25 Oktober 2020 07:00

Merasa Sangat Kehilangan, Begini Sosok Cak Nur di Mata Kapolresta Sidoarjo

Minggu, 23 Agustus 2020 19:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Merasa Sangat Kehilangan, Begini Sosok Cak Nur di Mata Kapolresta Sidoarjo
Almarhum Cak Nur semasa hidup (pakai baju batik). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berpulangnya Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyisakan duka yang teramat dalam, terlebih bagi mereka yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan almarhum.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji misalnya, ia merasa sangat kehilangan sosok pejuang tangguh yang mati-matian untuk melawan persebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, jasa almarhum sangatlah besar dalam peperangan melawan pandemi saat ini.

Sumardji mengatakan, Nur Ahmad merupakan sosok pejuang yang mati-matian melawan dan tidak mau tunduk kepada keadaan. Bersama-sama dengan aparat kepolisian serta dari TNI, Nur Ahmad berjuang untuk memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya protokol kesehatan.

Satu contoh kecil, seperti saat pertama kali ada korban meninggal dunia akibat paparan virus Covid-19, tak ada satu pun warga ataupun tukang gali kubur yang mau untuk memakamkan jenazah.

Tindakan yang cukup berani justru datang dari pribadi Nur Ahmad yang langsung terjun untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19 tersebut.

"Saya merasa sangat kehilangan sosok pejuang Covid, saudara Nur Ahmad Syaifuddin. Tapi Tuhan telah berkehendak dan kini beliau jadi korban akibat keganasan Covid," ujarnya.

Momen saat ini, menurut Sumardji, merupakan momen yang sangat berarti. Sudah tidak sekali dua kali Covid menyebabkan korban jiwa, sehingga sangatlah penting saat ini untuk sadar bahwa Covid harus benar-benar dilawan bersama-sama.

"Bentuknya mudah (melawan Covid). Protokol kesehatan merupakan vaksin yang ampuh untuk saat ini. Jadi, mari bersama-sama, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...