Jumat, 23 Oktober 2020 09:42

Pulang Gowes dari Wonosalam, Pria Asal Jombang Meninggal Mendadak di Pinggir Jalan

Minggu, 23 Agustus 2020 19:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Pulang Gowes dari Wonosalam, Pria Asal Jombang Meninggal Mendadak di Pinggir Jalan
Jenazah korban saat dilakukan pemeriksaan luar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Zainul Fanani (45), seorang goweser warga Jalan KH Hasan Sanusi RT 001 RW 002 Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, meregang nyawa usai bersepeda dengan rekan-rekannya, Minggu (23/08).

Dari informasi yang didapat, korban meninggal di salah satu rumah warga di Dusun/Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, ketika sedang duduk untuk beristirahat, sekira pukul 09:30 WIB.

Kapolsek Bareng, AKP M Akasah mengungkapkan, korban saat itu bersepeda dengan tujuh rekannya dari Wonosalam. Diduga kelelahan, dirinya kemudian berhenti di salah satu rumah warga (TKP) untuk meminta minyak kayu putih.

“Sewaktu kembali dari arah Wonosalam, korban tertinggal rekan-rekannya, dan mampir di rumah saksi (TKP). Dirinya juga sempat menghubungi salah satu rekannya lewat SMS untuk menjemput, karena korban tidak kuat,” ucapnya.

Dari keterangan saksi yang juga pemilik rumah, lanjut Akasah, setelah dirinya memberikan minyak kayu putih, korban selanjutnya duduk di teras rumahnya. Kemudian ditinggal pemilik rumah untuk memandikan anaknya. Saat keluar rumah, dirinya mendapati korban sudah tergeletak.

“Setelah saksi memandikan anaknya, dirinya mendengar suara itik. Kemudian keluar dan melihat korban sudah tergeletak di teras rumahnya. Kemudian meminta tolong ke tetangganya, dan melaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Bareng. Saat dicek, korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Dari pemeriksaan luar yang dilakukan, Tim Medis dari Puskesmas Mojowarno tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga guna disemayamkan.

Keluarga korban menyadari kejadian tersebut sebagai musibah, sehingga tidak menuntut secara hukum pihak manapun. Selanjutnya keluarga dibuatkan surat pernyataan, setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh puskesmas Mojowarno. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...