​Hai Manusia, Bertobatlah! Asteroid Raksasa Bergerak Mendekati Bumi

​Hai Manusia, Bertobatlah! Asteroid Raksasa Bergerak Mendekati Bumi Inilah tampilan asteroid mendekati bumi. (Image: Getty Images)

BANGSAONLINE.com – Asteroid raksasa yang diberi nama 2018VP1, bergerak mendekati bumi. NASA mengeluarkan peringatan agar bersiap-siap terhadap dampaknya.

NASA mengatakan ada dampak potensial, ketika raksasa yang diberi nama 2018VP1 - lewat di dekat bumi, pada 2 November nanti.

Badan antariksa NASA mengatakan ada tiga dampak potensial. "Berdasarkan 21 pengamatan selama 12.968 hari", menurut The Independent, “Memang tidak ada dampak langsung.”

Asteroid 2018VP1, yang menuju Bumi akhir tahun ini, pertama kali diidentifikasi di Palomar Observatory di California dua tahun lalu.

"Perhitungan kami menunjukkan bahwa ini berputar sekitar 45 derajat saat diayunkan oleh planet kita."

mirror memberitakan, sebelumnya, NASA merasa kecolongan. Sebab, seminggu lalu, seukuran mobil, yang diberi nama 2020QG, terbang hanya 1.830 mil di atas Samudera Hindia Selatan pada 16 Agustus lalu. Ini terdekat yang pernah terbang melewati Bumi dalam data. Asteroid 2020QG diperkirakan memiliki diameter antara 2,9m dan 6,4m, sehingga ukurannya kira-kira sama dengan mobil. NASA secara teratur memantau langit untuk mendekati . Namun, entah bagaimana NASA melewatkan QG 2020.

Obyek yang berpotensi berbahaya - biasanya atau komet - diidentifikasi oleh NASA sebagai benda yang memiliki orbit dan dekat bumi, menyebabkan kerusakan hebat jika menabrak.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO