​Banom NU se-Kedurus Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

​Banom NU se-Kedurus Peringati Tahun Baru Islam 1442 H Banom NU se-Kelurahan Kedurus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H di Masjid Baitul Fikri, Perumahan Gunungsari Indah. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satu Muharam yang sekaligus sebagai pergantian 1442 Hijriah diperingati bersama oleh badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se-Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Kota Surabaya.

Seluruh banom hadir, baik GP Ansor, Fatayat, IP, IPP, hingga Pagar Nusa berbaur menjadi satu di Masjid Baitul Fikri Perumahan Gunungsari Indah. Jumlah mereka tak kurang dari 100 orang.

Acara dimulai sejak pagi, diawali dengan Khotmil Quran, dilanjutkan pembacaan Al Salawat dan ditutup dengan Kajian Aswaja oleh Ustadz H. Jufri, M.Pd.I. Ketua MWC Karang Pilang, Kiai Abbas juga menyempatkan diri hadir.

"Ini kegiatan banom se-Kelurahan Kedurus yang kedua. Kami menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan sesama banom ," tutur Ketua Ranting GP Ansor Kelurahan Kedurus, M. Irfani, Kamis (20/8).

Acara peringatan Banom se-Ranting Kedurus ini mendapat dukungan pengamanan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Kasat Koryon Banser Karang Pilang, Musliq Effendi mengungkapkan, kehadiran Banser secara umum untuk menjaga ketertiban dan keamanan acara.

"Wa bil khusus menjaga kiai. Karena Kiai Abbas dan Ustadz Jufri hadir dalam acara ini," imbuh Musliq.

Terpenting, lanjut Musliq, pihaknya ikut memastikan protokol kesehatan dilaksanakan oleh para peserta. Baik itu mengenakan masker, juga cuci tangan dan menjaga jarak.

"Bagaimana pun juga, pandemi corona ini belum berakhir. Karena itu, kita harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kalau ada yang lupa, tugas kita mengingatkan," jelasnya.

"Dalam kegiatan ini ada 10 personel Banser yang diterjunkan. Seluruhnya berasal dari Satkorkel Kedurus, hanya satu Ndan Fatkur dari Waru Gunung. Alhamdulillah, acara berlangsung dengan tertib," pungkas Musliq. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO