​11 Menteri Bakal Diganti, Jokowi Kecewa Milenial? Inilah Nama-Nama Mereka

​11 Menteri Bakal Diganti, Jokowi Kecewa Milenial? Inilah Nama-Nama Mereka Neta S Pane. foto: wikipedia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Isu benar-benar seksi. Buktinya, begitu Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengklaim mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi akan melakukan rehuffle kabinet, publik langsung heboh. Publik seolah menunggu kebijakan baru Jokowi tentang pergantian para menteri yang selama ini dianggap tak mumpuni.

Dilansir JPNN, Neta mengaku mendapat informasi, setidaknya ada 11 menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan terkena reshuffle.

"Dari info yang diperoleh IPW, sedikitya ada 11 menteri Jokowi yang akan di-reshuffle dan paling banyak 18," kata Neta, Kamis (20/8).

Neta menyebut nama-nama menteri yang menuurtnya masuk daftar bakal terkena reshuffle. Yakni Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum dan HAM) Yasonna Hamonangan Laoly.

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara. Berikutnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Persero Komjen (Purn) Budi Waseso, dan lain-lain.

"PDIP disebut-sebut akan mendapat tambahan jatah menteri. Bersamaan dengan itu Panglima TNI yang baru akan dilengkapi dengan jabatan Wakil Panglima TNI," ungkap Neta.

Ia menambahkan, dalam reshuffle kali ini, sepertinya Presiden Jokowi kecewa dengan anak-anak milenial yang dimasukkannya dalam kabinet.

"Sehingga reshuffle ini sekaligus akan mengevaluasi kinerja mereka," tegasnya.

Neta mengatakan, masa penanganan pandemi Covid-19 akan dijadikan momentum bagi Jokowi untuk mengevaluasi semua kinerja jajaran pemerintahannya.

"Demikian informasi yang diperoleh IPW dari berbagai sumber. Sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti," kata Neta.

Sumber: JPNN

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO