Resmikan SMPN 62 di Gunung Anyar, Risma: Tak Ada Sekolah Favorit-Tidak Favorit

Resmikan SMPN 62 di Gunung Anyar, Risma: Tak Ada Sekolah Favorit-Tidak Favorit Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan sekolah SMP Negeri (SMPN) 62 Karangan Anyar Surabaya, Rabu (19/8/2020). foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali meresmikan sebuah sekolah SMP Negeri (SMPN). Kali ini sekolah di kawasan Surabaya Timur, tepatnya di Kecamatan Gunung Anyar, yaitu SMPN 62, Rabu (19/8).

Wali Kota Risma mengatakan, SMPN 62 sudah berdiri sejak tahun 2018 dan sudah menerima siswa baru mengingat belum adanya SMPN di kawasan itu. "Bahkan sempat juga dibangun ruang kelas baru untuk menampung siswa," kata Risma di sela peresmian.

Menurut dia, SMPN 62 dibangun Pemkot Surabaya dengan perjuangan berat. Pasalnya, lahan yang saat ini digunakan sempat bermasalah. Ketika masalah itu selesai, maka SMPN 62 bisa dibangun.

"Karena adanya sistem rayonisasi, anak-anak di Gunung Anyar sulit mendapat sekolah, akhirnya sekolah ini dibuka," ujarnya.

Dengan adanya SMPN di beberapa wilayah, baik di pusat maupun di wilayah pinggiran, Wali Kota Risma tidak ingin ada lagi sekolah favorit atau tidak favorit. "Saya minta para guru untuk menciptakan anak-anak Surabaya yang tangguh dan berkarakter, sehingga mampu bersaing dengan anak-anak dari bangsa lain," pinta Risma.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO