​Pemprov Jatim Siapkan Bantuan Rp 900 Juta untuk UMKM Pangan

​Pemprov Jatim Siapkan Bantuan Rp 900 Juta untuk UMKM Pangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Modal Dana Bergulir masing-masing Rp 30 juta kepada tiga UMKM industri makanan acara Expose Produk Olahan Makanan Non Beras di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19/8). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa secara simbolis menyerahkan Bantuan Modal Dana Bergulir sebesar masing-masing Rp 30 juta kepada tiga industri makanan di Jawa Timur.

“Baru 30 yang terverifikasi untuk mendapat pinjaman dengan bunga 3 persen. Tapi yang lainnya saya harap bisa segera menyusul,” kata Gubernur pada acara Expose Produk Olahan Makanan Non Beras di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19/8).

Gubernur menuturkan, telah menyiapkan total dana sebesar Rp 900 juta, yang rencananya akan dibagikan ke 30 di seluruh Jatim. melalui Dinas Pertanian akan melakukan seleksi menyeluruh, untuk kemudian ditentukan 30 yang berhak menerima bantuan modal sebesar Rp 30 juta. Tetapi skema lain yang disiapkan untuk mendorong permodalan sekitar 290 Miliar.

“Kita berharap Jatim bisa cepat bangkit, karena kontribusinya ke PDRB sampai 54 persen,” ungkapnya optimis.

Tiga yang berkesempatan menerima langsung adalah UD Artha Jaya dari Kabupaten Kediri, Djeng Dewi dari Kabupaten Ngawi, dan Sumerkar Pratiwi dari Kabupaten Tuban.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO