​Periksa 3 Orang Saksi, Polresta Sidoarjo Selidiki Peristiwa Kecelakaan Kijang LGX vs KA Sri Tanjung

​Periksa 3 Orang Saksi, Polresta Sidoarjo Selidiki Peristiwa Kecelakaan Kijang LGX vs KA Sri Tanjung Kondisi mobil usai terpental sejauh 27 meter. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo masih melakukan penyelidikan mendalam terkait peristiwa kecelakaan mobil Toyota Kijang LGX nopol L 1197 KA dengan Kereta Api (KA) Sri Tanjung di perlintasan KA Tawangsari, Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (17/8/2020) lalu.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada tiga orang saksi, termasuk penjaga perlintasan KA.

"Kami lakukan sejumlah pemeriksaan kepada tiga saksi. Termasuk petugas jaga palang pintu perlintasan. Apakah ada unsur kelalaian, atau disebabkan hal yang lain," ucapnya, Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Sugeng, pihaknya juga melakukan pemeriksaan mendalam terkait palang pintu perlintasan yang berada di sisi Barat. Tujuannya, untuk mengetahui apakah palang pintu itu sebelumnya sudah menutup atau tidak.

Mantan Kanit Lantas Polsek Waru ini menambahkan, pihaknya sedang menyiapkan kelengkapan administrasi penyelidikan (mindik). Hal ini bertujuan untuk menentukan pasal apa yang akan diterapkan kepada tersangka.

"Kami juga akan mengundang beberapa pihak, termasuk masinis KA untuk membantu proses gelar perkara. Dari hasil gelar perkara dan sebagainya, nanti kami putuskan siapa yang menjadi tersangka dan pasal apa yang akan diterapkan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, mobil Kijang LGX dengan nopol L 1197 KA dihantam KA ketika sedang melintas di atas jalur rel KA kawasan Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (17/8/2020) lalu.

Akibatnya, empat orang penumpang mobil tersebut meninggal dunia. Mereka adalah satu keluarga, yakni Mahendra Wicaksono (39) Warga Gubeng Surabaya, Nina Pramudianasari (38) beserta anaknya Azam (4). Mereka tewas di tempat kejadian setelah mobilnya terseret sekitar 27 meter.

Selang beberapa jam kemudian, Abizal (3), menyusul kedua orang tuanya meninggal dunia meski sempat menjalani perawatan di RS Siti Khodijah, Taman.

"Korban satu lainnya masih menjalani perawatan di RS Siti Khodijah, Taman," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO