Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Bupati Pamekasan Ajak Doakan Para Pejuang

Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Bupati Pamekasan Ajak Doakan Para Pejuang Bupati Baddrut Tamam saat upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (17/8/20) pagi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan yang juga diikuti forkopimda dan jajaran OPD. Pagelaran Upacara 17 Agustus 2020 HUT Kemerdekaan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Peserta upacara yang terdiri dari jajaran OPD dan Forkopimda tampak menjaga jarak sekitar dua meter dan seluruhnya memakai masker.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam amanatnya mengatakan, pagelaran Upacara 17 Agustus 2020 tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Namun meski berbeda, semangat nasionalisme dan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas kemerdekaan yang sudah diraih oleh Bangsa Indonesia harus tetap ada di dalam hati dan pikiran setiap masyarakat seluruh Indonesia," katanya.

"Yang membedakan upacara Hari Kemerdekaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, kalau tahun ini ada physical distancing dan ada masker, kalau dulu tidak ada," ujar Baddrut Tamam kepada sejumlah media usai menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Politikus PKB ini juga mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa sedalam-dalamnya terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yang telah berkorban baik jiwa dan harta," pungkasnya.

Dalam upacara itu, Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan tali asih kepada para veteran sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan terhadap para pejuang. (adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO