Pakai Baju Hazmat, 135 Pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo Menggelar Upacara Kemerdekaan RI

Pakai Baju Hazmat, 135 Pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo Menggelar Upacara Kemerdekaan RI Peserta upacara mengenakan APD Hazmat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dengan mengenakan APD (alat pelindung diri), berupa baju hazmat lengkap, para dokter, perawat, staf, dan semua pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo berkumpul di halaman rumah sakit mengikuti Upacara, Senin (16/8) pagi.

Mereka menggelar upacara RI ke-75 dengan mengenakan pakaian ala tenaga medis penanganan pasien covid-19. Dokter Hidayatullah, Dirut RSI Siti Hajar bertindak sebagai inspektur upacara.

Semua mengenakan hazmat. Termasuk petugas pengibar bendera, pembaca UUD 1945, dan inspektur yang membaca teks proklamasi, juga mengenakan Hazmat dan APD lengkap dengan face shield.

Usai upacara, semua tenaga medis itu pun langsung menjalankan tugasnya masing-masing. Tetap mengenakan hazmat dan APD warna merah putih itu.

"Alhamdulillah, upacara berjalan lancar dan penuh khidmat," ujar dokter Hidayatullah usai kegiatan.

Menurut Hidayatullah, inspirasi kegiatan ini adalah hari kemerdekaan dalam suasana pandemi. Dari situ, kemudian disepakati menggelar upacara tetap mengenakan hazmat dan APD lengkap.

"Hazmat ini pesan sendiri. Sudah sejak bulan lalu, sengaja memilih motif Merah-Putih menyesuaikan nuansa hari kemerdekaan," lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO