Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Warga Perum Lavender Perangi Corona dengan Tingkatkan Imun

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Warga Perum Lavender Perangi Corona dengan Tingkatkan Imun Warga Perum Lavender saat senam bersama setelah mancal bareng di Posko RT 03 RW 07 Perum Lavender, Ahad (16/8/202).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempererat kerukunan, Warga Perum Lavender Kelurahan Mlajah Bangkalan, kompak menggelar rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Rangkaian kegiatan itu mulai dari gowes, senam bersama, potong tumpeng pada malam 17 Agustus, serta mengheningkan cipta atau do'a bersama pada pukul 10.17 WIB, Senin (17/7) besok.

"Ini sebagai wujud kebersamaan serta mencegah virus pandemi bersama," ujar Rusliyadi, tokoh warga Perum Lavender saat ditemui media usai senam bersama di Posko RT 03 Perum Lavender, Ahad (16/8/2020).

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan olahraga gembira ini bertujuan menghilangkan stres akibat pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir. "Oleh karena itu, kita ajak semua keluarga, mulai dari orang tua, dan anak-anak agar mengisi kegiatan yang positif dan sehat. Kita ajak semua keluarga bagian dari menjalin komunikasi antar warga serta anak, agar saling kenal," jelasnya.

(Rusliyadi menyerahkan hadiah kepada salah satu warga Perum Lavender yang ikut kegiatan gowes)

Ia berharap, masyarakat dapat melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin untuk meningkatkan imun tubuh karena hingga kini vaksin Covid-19 belum ditemukan.

"Karena menjaga tubuh kita sehat penting di kondisi pandemi Covid-19. Sehat serta daya tahan tubuh lebih kuat, karena akan dapat mempengaruhi imun tubuh seberapa sering kita berolahraga. Karena kalau kita sering berolahraga, tubuh kita tidak mudah terserang virus," jelasnya.

"Tapi ingat, dengan sering olahraga, bukan berarti tubuh kita kebal. Dalam olahraga pun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker untuk mencegah droplet masuk melalui hidung atau mulut, serta sering mencuci tangan, dan menjaga jarak di kerumuman massa," ujarnya. (uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO