Sukseskan Jatim Bermasker, Polresta Sidoarjo Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Sukseskan Jatim Bermasker, Polresta Sidoarjo Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji didampingi istri saat membagikan masker ke salah satu warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyosialisasikan program Gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kombes Pol Sumardji memimpin pembagian 2.000 masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo, Minggu (16/8/2020) pagi.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan bersama Wakapolresta Sidoarjo, PJU, jajaran kapolsek, beserta anggota dan Bhayangkari .

Pembagian masker itu dilaksanakan di dua tempat yakni di Jalan Taman Pinang Indah Sidoarjo dan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo.

Kombes Pol Sumardji mengatakan, untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kab Sidoarjo, pihaknya bersama anggota membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, ia menuturkan bahwa dalam meningkatkan disiplin secara mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru, masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktivitas baik di dalam rumah maupun ke luar rumah.

Pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan atau lupa menggunakan masker itu dilakukan dalam rangka upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah hukum .

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan warga agar selalu memakai masker demi menjaga kesehatan semuanya dan kegiatan bermasker tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan kepada warga," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut Kombes Pol Sumardji, warga akan selalu diingatkan untuk memakai masker dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

ā€œDiharapkan dengan memakai masker akan bisa mencegah penularan Covid-19. Memakai masker sekarang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular Covid-19. Dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker," harapnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO