Sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Warga Perumahan Lavender Gelar Gowes dan Senam Bersama

Sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Warga Perumahan Lavender Gelar Gowes dan Senam Bersama Warga RT 01, 02, 03, dan 04 Perumahan Lavender foto bersama setelah selesai gowes dan senam menyambut HUT RI ke 75, Ahad (16/8/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Lavender RT 03 RW 07 Desa Mlajah, Kecamatan/Kabupaten menggelar senam dan gowes bersama sepanjang 5 kilometer, Ahad (16/8/20).

Rizal, Ketua RT 03 mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun. Acara ini juga diikuti warga RT 01, RT 02, dan RT 04.

"Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk mengenang para jasa pahlawan kita yang telah berjuang melawan penjajah. Selain itu, sebagai bentuk perekat antar sesama warga di lingkungan RT 01, 02, 03, dan 04 di RW 07 Perumahan Lavender Kelurahan Mlajah. Mengingat, di lingkungan perumahan masyoritas warga kerja di kantoran," jelasnya.

Kegiatan ini diawali gowes dari Perum Lavender menuju Martajasah, kemudian jalan kembar sepanjang 5 Kilometer. "Ibu-ibu juga ikut sekaligus anak-anaknya walaupun masih belita. Hal ini bagian dari peningkatan imunitas tubuh bagi warga Perum Lavender Mlajah," ujar Rizal.

Rizal juga mengatakan, bahwa berbagai kegiatan yang digelar ini menerapkan
protokol kesehatan. Mulai pemakaian masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Selain memperingati Kemerdekaan RI, gowes atau olahraga bersama ini juga kita gelar secara rutin seminggu sekali," ucapnya.

Senada dengan Rizal, Ketua RW 07 Moh. Kamil mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengenang para pejuang yang telah mewariskan kemerdekaan. "Bagi kita, saat ini bagaimana merdeka melawan Covid-19, dengan cara melaksanakan olahraga serta menaati protokol kesehatan (Prokes)," ujarnya.

"Besok juga akan ada mengheningkan cipta dan do'a bersama pukul 10.17 WIB," pungkasnya. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO