Rayakan HUT Pramuka, Ambalan Destims SMAN 2 Batu Bagikan Ratusan Masker

Rayakan HUT Pramuka, Ambalan Destims SMAN 2 Batu Bagikan Ratusan Masker Kepala SMAN 2 Batu Anto Dwi Cahyono, S.Pd, M.M. saat menyerahkan bantuan ke salah satu gereja di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jumat (14/8).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-59 tahun 2020, Ambalan Destims Idjon Djanbi Marta Christina Tiahahu Gugus Depan Kota Batu Pangkalan SMA Negeri 2 Batu mengadakan kegiatan bagi-bagi ratusan masker, tempat cuci tangan, dan sabun gratis kepada warga serta tempat ibadah di Kota Batu, Jumat (14/8) siang.

Sedikitnya ada 500 masker yang disebarkan di 4 titik pembagian, yakni di seputar Alun-alun Kota Batu, Desa Junrejo, Desa Tlekung, dan Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

Khusus di seputar Alun-alun Kota Batu, masker tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang diketahui tidak mengenakan masker. Sedangkan di tiga titik lainnya, anggota Pangkalan SMA Negeri 2 berkeliling desa memberikan masker kepada warga yang diketahui tidak mengenakan masker.

Sementara itu, bantuan berupa 15 tempat cuci tangan dan sabun diberikan kepada 11 musala, 3 gereja, dan 1 vihara yang berlokasi di sekitar SMA Negeri 2 Batu.

"Kegiatan bagi-bagi masker, tempat cuci tangan dan sabun ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batu. Semoga apa yang kami berikan kepada masyarakat bisa bermanfaat," ujar Eny Fachrijah, Pembina Idjon Djanbi Marta Christina Tiahahu Gugus Depan 03.045-03.046 Pangkalan SMA Negeri 2 Batu kepada BANGSAONLINE.com.

Pihaknya berterima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini, termasuk kepada Ibu Anggun, yang merupakan saudara dari artis Yuni Sara di TK Jalan Samadi yang menyumbangkan 50 masker.

Sebelum kegiatan sosial bagi-bagi masker dan tempat cuci tangan, paginya digelar upacara peringatan HUT ke-59 bertempat di lapangan basket SMA Negeri 2 Batu. Diikuti perwakilan dewan guru, anggota pramuka pangkalan SMA Negeri 2 Batu, PMR, dan anggota OSIS. Tampil sebagai inspektur upacara, Kepala SMA Negeri 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, S.Pd., M.M. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO