​Ambil Langkah Preventif, PT Santos Jaya Abadi Bagikan Masker kepada Warga Sekitar Perusahaan

​Ambil Langkah Preventif, PT Santos Jaya Abadi Bagikan Masker kepada Warga Sekitar Perusahaan Pembagian masker. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasca ditetapkannya Kabupaten Sidoarjo kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19, beberapa perusahaan di Kabupaten Sidoarjo mengambil langkah preventif.

Salah satunya PT Santos Jaya Abadi. Perusahaan yang bergerak di bidang minuman kopi tersebut membagikan sebanyak 70 ribu masker di Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (14/8/2020).

Amalia Melany, General Affair Koordinator mengatakan, penggunaan masker merupakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sangat efektif bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

"Penggunaan masker ini paling efektif. Sebagaimana slogan 'maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu'," ucap General Affair Koordinator, Amalia Melany usai menyerahkan masker kepada masyarakat.

Pengadaan dan pembuatan masker melalui program Corporate Share Value (CSV) ini, lanjutnya, perusahaan bekerja sama dengan 40 penjahit warga desa sekitar perusahaan. Hal itu untuk memberdayakan masyarakat dalam masa pandemi.

"Kami berdayakan masyarakat sekitar agar perekonomian warga terus berputar. Jadi istilahnya, masker ini dari masyarakat untuk masyarakat," terangnya.

Tidak hanya bagi-bagi masker, pihaknya juga mengajak warga, khususnya Bringinbendo untuk tetap produktif dan menjalankan protokol kesehatan. "Semoga Kabupaten Sidoarjo segera menjadi zona hijau," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO