Hargai Jasa Pahlawan, BHS Siap Tambah Lahan TMP Sidoarjo

Hargai Jasa Pahlawan, BHS Siap Tambah Lahan TMP Sidoarjo TABUR BUNGA: Bambang Haryo Soekartono (BHS) ziarah ke makam pahlawan, di TMP Sidoarjo, Kamis (13/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) bakal menambah lahan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo. Sebab, kapasitas TMP yang berjumlah 1.600 petak makam, kini tinggal 600 petak makam.

Di sisi lain masih ada sekitar 1.300 pejuang kemerdekaan dan pahlawan pembela kemerdekaan di Sidoarjo. "Apabila nanti diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, saya akan usahakan lahan baru untuk menampung kekurangan lahan makam para pahlawan ini," cetus BHS saat berziarah ke TMP Sidoarjo, di Jl Pahlawan Sidoarjo, Kamis (13/8).

Kata BHS, ziarah ke makam para pahlawan dan pejuang ini rangkaian kegiatannya dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sehari sebelumnya, BHS telah menggelar donor darah bersama tim BHS, Relawan BHS, pelaku UMKM dan kalangan pelaku industri, di Media Center BHS, Jl Diponegoro Sidoarjo.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, ziarah makam para pahlawan ini bagian dari upaya untuk tidak melupakan jasa para pahlawan dan pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa Indonesia.

Karena itu, meski saat ini pandemi masih berlangsung, BHS berharap masyarakat bisa memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semarak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak fisik. "Pandemi tidak boleh menyurutkan langkah untuk memperingati Kemerdekaan RI," tandasnya.

BHS lalu membandingkan dengan negara-negara lainnya di dunia yang memperingati hari kemerdekaannya sangat meriah dibandingkan saat peringatan tahun baru. "Ini juga harus kita lakukan. Mulai daerah, provinsi hingga nasional harus memperingati dengan bagus. Kita bisa meriahkan juga dengan acara hiburan yang bisa menghibur rakyat," beber mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO