​Jelang HUT RI ke-75, Gubernur Khofifah Anugerahkan Penghargaan kepada Empat Tokoh

​Jelang HUT RI ke-75, Gubernur Khofifah Anugerahkan Penghargaan kepada Empat Tokoh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menganugerahkan Tanda Kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E. foto: ist/ bangsaoniline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menganugerahkan Tanda Kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada empat orang tokoh di Jawa Timur.

Gubernur juga menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para ASN di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (13/8).

Tanda Kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada tiga orang tokoh yakni Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, serta Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E, M.M.. Sedangkan Tanda Kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Perak diberikan kepada Kepala Bappeda Jatim (alm) Moh. Rudy Ermawan Yulianto, S.T., M.M.T.

Lencana Jer Basuki Mawa Beya ini diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/367/KPTS/013/2020. Penghargaan ini diberikan kepada empat tokoh tersebut atas dedikasi luar biasa, tenaga, pikiran dan jiwa raganya kepada masyarakat dan Provinsi Jawa Timur dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Jatim.

mengatakan, penghargaan Jer Basuki Mawa Beya ini adalah bagian dari kekuatan, persatuan dan kebersamaan dari seluruh dedikasi, pengorbanan dan perjuangan yang tidak pernah berhenti mulai jajaran Babinsa, Bhabinkamtibmas, sampai dengan , , dan seluruh jajaran TNI Polri terutama dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Jatim.

"Bahwa saya yakin semuanya sebetulnya ingin bangsa ini kuat, bangsa ini hebat dan warga bangsa srmua sehat dan selamat serta semuanya ingin warga bangsa ini bisa tertolong. Hari ini kita semua sesungguhnya telah dianugerahi oleh Allah SWT tentang persaudaraan yang kuat, kebersamaan yang kuat, dedikasi yang terus terjaga, serta perjuangan dan pengorbanan yang terus bisa dibangun,” katanya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO