​Kunjungi Blitar, Mentan Sebut Ketersediaan Pangan RI Cukup Hingga Akhir Tahun

​Kunjungi Blitar, Mentan Sebut Ketersediaan Pangan RI Cukup Hingga Akhir Tahun Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat melakukan penanaman benih jagung di Blitar. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo menyebut ketersediaan bahan pangan Indonesia masih mencukupi hingga akhir tahun. Hal ini diungkapkan Yasin saat berkunjung ke Blitar, Kamis (13/8/2020).

Dia mengatakan, tengah bekerja keras sesuai instruksi presiden untuk mempersiapkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

"Saya lagi kerja keras bersama jajaran sesuai perintah Bapak Presiden secara terpadu untuk mempersiapkan ketahanan pangan dan sampai hari ini detik ini persiapan itu cukup baik cukup terkendali dan mudah-mudahan dengan perkiraan-perkiraan yang kita miliki dengan cadangan-cadangan yang kita persiapkan sampai Desember Insya Allah ketersediaan pangan kita cukup aman," ujar Yasin, Kamis (13/8/2020).

Sementara terkait program yang disiapkan , Yasin menyebut sejauh ini Indonesia sudah melewati musim tanam satu atau musim tanam hujan yang berjalan cukup baik. Sedangkan saat ini sudah masuk musim tanam dua atau musim tanam kemarau.

"Untuk mengejar kemarau kami lakukan percepatan tanam, jadi Agustus sampai September ini kita berharap capaian tanam kedua ini sudah mencapai 70 sampai 80 persen, sehingga kesiapan kita jika tidak ada bencana alam, serangan hama dan yang lainnya target kita tercapai semua," imbuhnya.

Di Blitar, Mentan juga melakukan penanaman benih jagung. Jagung, kata dia, disiapkan untuk mendukung peternakan yang juga berkembang di Kabupaten Blitar. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO