​Bupati Tantri Rombak 26 Pejabat Pemkab Probolinggo

​Bupati Tantri Rombak 26 Pejabat Pemkab Probolinggo Secara simbolis, Bupati Tantri melakukan serah terima jabatan dalam mutasi yang digelarnya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Kamis (13/8/2020) pagi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E. di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain, menerapkan physical distancing. Tempat duduk antar peserta berjarak kurang lebih 2 meter. Sebelum masuk area pendopo, para peserta yang wajib memakai masker juga mencuci tangan dengan hand sanitizer dan suhu tubuhnya diukur.

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 6 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 20 orang Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan .

Penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis diwakili oleh Fathur Rozi selaku Kepala Dinas Pendidikan. Sementara serah terima jabatan diwakili oleh Ahmad Hasyim Ashari kepada Dwijoko Nurjayadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Selanjutnya, Ahmad Hasyim Ashari menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Pejabat Eselon II lain yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Achmad Aruman sebagai Kepala Satpol PP, Mahbub Zunaidi sebagai Asisten Administrasi Umum, dan Abdul Halim sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Sementara untuk kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) masih kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Tantri juga menyematkan tanda jabatan camat kepada Rochmad Widiarto sebagai Camat Sukapura, Edy Sunyoto sebagai Camat Sumber, dan Hary Tjahjono sebagai Camat Gading.

Selanjutnya, pejabat eselon III lain yang dilantik sebagai camat di antaranya Muhamad Ridwan sebagai Camat Paiton, Ponirin sebagai Camat Kraksaan, Saniwar sebagai Camat Bantaran, Rochim sebagai Camat Kuripan, dan Doddy Kurniawan sebagai Camat Krejengan. Sementara Maryoto sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Taufik Alami sebagai Sekretaris Disperindag.

Tantri mengatakan, sebuah pergeseran mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar di pemerintah daerah mana pun. Di mana perubahan dan dinamika terus terjadi yang di dalamnya diikuti pula oleh pergeseran dan dinamika.

"Prinsipnya adalah harus ada perbaikan dan harus ada peningkatan perbaikan. Jabatan ini titipan, dan tidak ada yang bisa menjamin. Oleh karenanya, mensyukuri dan bagaimana berbuat baik dan sebaik-baiknya atas amanah baru yang diberikan. Bekerjalah dengan profesional dan lebih baik dari sebelumnya. Bukan berarti sebelumnya tidak baik, tapi wajib harus ada peningkatan secara terus menerus,” katanya.

Bupati Tantri meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan penyesuaian diri. "Pelajari dan pahami tupoksi serta bagaimana merangkul dan mengajak seluruh anak buah, sehingga punya gambaran awal bagaimana akan melangkah," tukasnya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO