​Siapkan Sarpras Gedung Isolasi, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Usai Alami Kecelakaan

​Siapkan Sarpras Gedung Isolasi, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Usai Alami Kecelakaan Ucapan belasungkawa. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Heru Prasetyo, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Pramuka Kota Blitar, Rabu (12/8/2020) malam. Warga Jalan Nias Kota Blitar itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Korban merupakan Staf Markas PMI Kota Blitar yang juga terlibat di pasukan tentara langit. Mereka yang tergabung dalam pasukan tentara langit bertugas menyiapkan sarana prasarana penanganan Covid-19. Selain menyiapkan sarana dan prasarana, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan, hingga proses pemakaman.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, kecelakaan yang menimpa korban terjadi saat korban mengangkut kasur yang akan dibawa ke Gedung Poltekkes Malang di Jalan Dr. Sutomo Bendogerit, Kota Blitar.

"Kecelakaan yang menimpa rekan kami terjadi Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu dia sedang menyiapkan sarana dan prasarana persiapan gedung isolasi pasien Covid-19 di Poltekkes," ujar Hakim, Kamis(13/8/2020).

Korban meninggal dunia karena luka berat di bagian kepala. Berita duka tersebut disampaikan pihak keluarga sekitar pukul 03.00 WIB.

"Dia mengalami luka di kepala. Sempat dirawat, namun pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB meninggal dunia," ucap Hakim.

Sebagaimana diketahui, Rumah Isolasi Poltekkes Malang di Jalan Dr. Sutomo Bendogerit, Kota Blitar disiapkan untuk pasien konfirmasi positif tanpa gejala. Lokasi itu merupakan bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Kota Blitar.

Pemkot Blitar memilih tempat tersebut untuk menggantikan rumah isolasi di puskesmas pembantu (pustu). Ada 27 tempat tidur yang disiapkan. Sementara selain di Poltekkes, Pemkot Blitar juga menyiapkan tempat isolasi di RSUD Mardi Waluyo.

Saat ini, Kota Blitar masuk zona oranye penyebaran Covid-19 dengan jumlah total kasus terkonfirmasi positif mencapai 74 orang. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO