​MWC NU di Tuban Terima Bantuan Kendaraan Disinfektan

​MWC NU di Tuban Terima Bantuan Kendaraan Disinfektan Bantuan 3 unit kendaraan roda 3 yang didesain sebagai penyemprot disinfektan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Kabupaten Tuban menerima bantuan kendaraan disinfektan dari anggota PKB, Farida Hidayati. 

Bantuan kendaraan roda 3 yang didesain sebagai penyemprot disinfektan tersebut langsung diserahkan Farida bersama Kepala DLH Kabupaten Tuban, Bambang Irawan kepada perwakilan MWC NU di halaman kantor DLH setempat, Rabu (12/8).

Perwakilan pengurus MWC NU asal Kecamatan Rengel, Kiai Damanhuri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Farida Hidayati dan DLH Tuban. Ia mengatakan, bantuan ini sebagai penunjang kegiatan pengurus NU dalam memerangi penyebaran Covid-19 di bumi wali. Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat luas.

"Semoga bantuan ini sebagai permulaan dan jalinan antara Anggota dengan NU," ujarnya.

Di tempat yang sama, Farida Hidayati menjelaskan, pemberian bantuan kendaraan disinfektan ini bekerja sama dengan Kementerian LHK dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19. Menurutnya, alat tersebut nantinya dapat digunakan di tempat ibadah, pesantren maupun lembaga pendidikan. Total ada 3 unit bantuan yang diserahkan, yakni kepada MWC NU Rengel, Singgahan, dan Bangilan.

"Kami berharap adanya bantuan ini bisa mengurangi penyebaran virus Corona," kata Farida.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Tuban Bambang Irawan mengucapkan terima kasih kepada Farida Hidayati yang peduli pada masyarakat Tuban. Adanya bantaun ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat luas.

"Mudah-mudahan bantuan ini dimaksimakan untuk masyarakat. Jangan sampai salah fungsi," paparnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO