Bupati Fadeli Resmikan Padmasana Pura Sweta Maha Suci di Desa Pancasila Lamongan

Bupati Fadeli Resmikan Padmasana Pura Sweta Maha Suci di Desa Pancasila Lamongan Bupati Fadeli didampingi Dandim dan Kapolres saat peresmian Padmasana. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Fadeli meresmikan Padmasana Pura Sweta Maha Suci yang berada di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/8/2020).

Dalam peresmian tersebut, Fadeli mengaku terharu karena bisa meresmikan tempat beribadah bagi umat yang berada di Balun.

"Saya sudah pernah masuk ke sini, tapi kali ini saya sangat terharu, karena hari ini bisa meresmikan Padmasana," ungkapnya.

Padmasana merupakan satu bangunan tempat suci bagi umat untuk pemujaan Tuhan.

Fadeli berharap, dengan peresmian ini umat dapat beribadah dengan khusyuk. Khususnya yang berada di Desa Balun. Selain itu, ia juga berpesan agar jemaah tidak melalaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Selamat bagi umat yang ada di Balun ini, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan saat beribadah, gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak aman," tegasnya.

Sementara itu, Pemangku Pura Sweta Maha Suci, Mangku mengatakan, pembangunan Padmasana tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang sudah turut serta dalam membangun Padmasana ini," ucapnya.

Sekadar informasi, Desa Balun juga biasa disebut sebagai Desa Pancasila. Karena dalam desa tersebut sangat menghargai perbedaan dan memiliki tiga tempat ibadah yang berdampingan, di antaranya Pura, Gereja, dan Masjid. (lmg1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO