​Puspa Agro Tak Terawat, Ruko Banyak Tutup, Sampah Berserakan

​Puspa Agro Tak Terawat, Ruko Banyak Tutup, Sampah Berserakan Tampak sampah berserakan di lingkungan Pasar Induk Modern Agrobis Puspa Agro di Jalan Raya Sawunggaling No. 177 - 183, Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Foto ini diambil hari ini, Rabu (12/8/2020). foto: nanang farchrurrozi/ bangsaonline.com.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar Induk Modern Agrobis Puspa Agro yang dibangun pada 2008 ini pernah digadang-gadang sebagai pasar terbesar hasil pertanian di Jawa Timur. Puspa Agro terletak di Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Namun kondisinya ternyata sungguh memperihatinkan. Dari pantauan bangsaonline.com banyak ruko yang tutup dan dibiarkan tak terawat. Dari sekian ruko hanya bisa dihitung jari yang buka. Itu pun hanya dibuka sekadarnya.

"Saya menyewa ruko di sini sudah setahun ini mas. Sepi, ya gini ini mas. Tapi sepi gak sepi ya kita bayar setiap bulannya mas," ujar Bu Ani dan Pak Iksan, penjual warung nasi kepada bangsaonline.com, Rabu (12/8/2020).

Kondisi memprihatinkan ini diperparah minimnya lampu penerangan jalan. Belum lagi rumput ilalang yang tumbuh liar dan tak terawat. Begitu juga sampah bekas kardus botol berserakan. Ditambah lapak pedagang liar yang meletakkan rombong disembarang tempat, menambah kesemrawutan pemandangan area Puspa Agro.

(Ilalang tumbuh liar di beberapa tempat di lingkungan Pasar Induk Modern Agrobis Puspa Agro di Jalan Raya Sawunggaling No. 177 - 183, Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Foto ini diambil hari ini, Rabu (12/8/2020). foto: nanang farchrurrozi/ bangsaonline.com)

"Entah pengelolaannya ini bagaimana mas. Kalau malam selepas isya' banyak yang duduk-duduk berpasangan-pasangan, pacaran di tempat gelap. Ya maksiat gitu lo," cerita Bu Ani diiyakan suaminya yang duduk di sampingnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO