​Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumenep Terus Bertambah

​Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumenep Terus Bertambah Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Per Selasa (11/8/2020) kemarin, pasien sembuh virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten berjumlah 209 orang atau bertambah 4 orang dari sebelumnya.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh, yakni pasien nomor 214 laki-laki (67 tahun), pasien nomor 215 perempuan (57 tahun), dan pasien nomor 221 laki-laki (32 tahun), mereka merupakan warga Kecamatan Kota .

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, pasien itu berdasarkan hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar , klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) aktif lagi.

“Pada tanggal 7 Agustus 2020 tim medis rumah sakit memperkenankan pasien nomor 214, 215, dan 221 untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing, selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2020 dinyatakan sembuh dan lepas isolasi,” terangnya.

Sementara pasien keempat adalah pasien nomor 220 laki-laki (61 tahun),wWarga Kecamatan Batuan. Selama menjalani isolasi mandiri klinis membaik, dan pada tanggal 11 Agustus 2020 kemarin dinyatakan sembuh dan lepas isolasi.

Oleh karena itu, imbuh Ferdiansyah, peran serta masyarakat menjadi faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di . "Karena apabila pengendalian di tengah masyarakat bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, ya tentu saja itu akan mampu memutus rantai penularannya," cetusnya, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Ferdiansyah, hingga sekarang kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 235. Rinciannya, sebanyak 209 pasien sembuh yang telah selesai menjalani isolasi dan 9 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Harapan kita, mari bersama-sama menjalankan protokol kesehatan untuk menghentikan sebaran Covid-19, seperti gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, serta tetaplah tinggal di rumah,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO