Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Sambari Bagikan 500 Ribu Masker

Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Sambari Bagikan 500 Ribu Masker Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda saat penyerahan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mencanangkan "Gerakan Gresik Bermasker". Untuk mendukung gerakan ini, Bupati didampingi Wabup Moh. Qosim dan pejabat Forkopimda membagi-bagikan 500 ribu masker hasil sumbangan berbagai pihak secara simbolis, di halaman Kantor Pemkab Gresik, Rabu (12/8).

Selanjutnya, masker akan dibagikan ke masyarakat melalui Forkopimda beserta organisasi wanita serta Camat.

Bupati menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah membantu Pemkab Gresik dalam pencegahan Covid-19. "Kami sangat berterima kasih karena pandemik Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik saat ini sudah berangsur membaik. Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di zona oranye. Insya Allah tidak lama lagi kita akan masuk zona kuning. Mohon dukungan dan doa dari semuanya," kata Bupati.

Yang menerima masker di antaranya, perwakilan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari, kemudian Ketua GOW Gresik, Zumrotus Sholihah Qosim.

Sekotak besar masker juga diserahkan kepada Ketua Bhayangkari Gresik, perwakilan Persit Kartika Candrakirana Gresik, Ketua Dharma Wanita Gresik, serta beberapa perwakilan ibu-ibu yang lain.

Bupati meminta kesadaran semua pihak agar melaksanakan protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, physical distancing dan menghindari kerumunan.

"Protokol kesehatan adalah vaksi terbaik sebelum vaksin corona ditemukan. Untuk itu, kami mohon semuanya untuk mensuskseskan protokol kesehatan ini kepada semuanya. Camat harus tetap aktif melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT/RW," pintanya.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi menyatakan, setengah juta masker ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak selama ini.

Sesuai perintah Bupati, masker-masker tersebut harus sampai ke masyarakat melalui camat dan jajaran ke bawah.

"Pentingnya masker ini menurut Pak Bupati, karena efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kalau semua masyakarat Gresik bermasker, niscaya Gresik akan keluar dari pandemik Covid-19. Kami masih berharap kepada semua pihak terutama perusahaan untuk aktif juga membagikan masker ke masyarakat," pungkas Reza. (hud/dur)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO