Selasa, 01 Desember 2020 12:57

Pasangan Niat Gelar Rangkaian Roadshow Politik Tiga Hari di Pulau Bawean

Rabu, 12 Agustus 2020 09:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidh
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pasangan Niat Gelar Rangkaian Roadshow Politik Tiga Hari di Pulau Bawean
Gus Yani saat bertemu masyarakat Pulau Bawean, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) akan melakukan rangkaian road show politik di Pulau Bawean. Gus Yani dan Bu Min dijadwalkan berada di pulau dengan sebutan "Pulau Putri" ini selama 3 hari, Kamis-Sabtu (13-15/8).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Musa mengungkapkan, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Gus Yani dan Bu Min selama di Pulau Bawean. Di antaranya, melakukan silaturahim dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat.

"Banyak hal yang akan dibicarakan pasangan Niat dalam forum silaturahim tersebut. Mulai minta doa dan restu, juga minta masukan terkait program yang akan diusung," katanya.

"Juga tak kalah penting, pasangan Niat minta bantuan doa agar dimudahkan dalam ikhtiar maju Pilbup Gresik 2020 dan diberikan Allah SWT kemenangan," jelas politikus asal Pulau Bawean ini.

Selain itu, lanjut Musa, Gus Yani dan Bu Min juga akan melakukan sosialisasi program dan komitmen tentang peningkatan pelayanan dasar seperti pendidikan, dan kesehatan.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen pasangan Niat untuk memperhatikan dan memprioritaskan program layanan pendidikan dan kesehatan di pulau Bawean," urainya.

"Niat juga akan memberikan sosialisasi dan supporting kepada masyarakat Bawean untuk mengembangkan ekonomi berbasis potensi lokal," tambahnya.

Menurut Musa, mata pencaharian warga Bawean didominasi pertanian dan nelayan. Karena itu, perlu ada sentuhan untuk mengembangkan potensi ekonomi mereka.

"Yang tani harus diberikan supporting agar usaha pertanian mereka makin berkembang. Begitu juga dengan nelayan, harus terus dilakukan pendampingan dan pembinaan untuk mengembangkan usaha mereka agar kian berkembang. Sehingga, kesejahteraan masyarakat pulau Bawean kian meningkat," pungkas Musa. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...