Senin, 21 September 2020 10:16

​Direkom PKB, Gus Ipul Calon Wali Kota Pasuruan 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 21:57 WIB
Editor: MMA
​Direkom PKB, Gus Ipul Calon Wali Kota Pasuruan 2020
Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Foto: antara

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara mengejutkan ternyata bakal maju sebagai Calon Wali Kota Pasuruan pada pilkada serentak 2020. Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode bakal mendapat rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia akan berpasangan dengan Adi Wibowo dari Partai Golkar.

Wakil ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah membenarkan jika dukungan sejumlah kiai, tokoh masyarakat, dan ormas NU khususnya dari jamaah Muslimat NU Kota Pasuruan semakin kuat untuk meminta Gus Ipul maju sebagai Cawali Kota Pasuruan.

“Hampir seluruh kiai NU dan banom Muslimat NU se-Kota Pasuruan berharap banyak supaya PKB bisa mengantarkan Gus Ipul maju di Pilwali Kota Pasuruan. Dan desakan itu ternyata direspons DPP PKB, bahkan InsyaAllah rekomnya segera turun,” kata Hj Anik Maslachah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di Surabaya, Selasa (11/8).

Disinggung soal siapa pasangan Gus Ipul, dengan diplomatis Anik mengatakan bahwa komunikasi politik intensif dilakukan PKB dengan Partai Golkar. Sehingga kemungkinan besar calon wakil wali kotanya dari kader Partai Golkar.

“Secara resminya memang belum tapi arus deras khususnya dorongan dari Muslimat NU Kota Pasuruan memang sangat kuat,” ungkap wakil ketua DPRD Jatim ini.

Ia mengakui sebenarnya PKB bisa mengusung calon sendiri karena sudah mencukupi syarat kursi di parelmen. Namun pihaknya tetap berusaha menggandeng partai-partai lain untuk membentuk koalisi besar karena PKB ingin menang mutlak.

Menurut dia, dalam waktu dekat PKB juga akan menggandeng PWNU Jatim untuk membaiat seluruh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKB dalam Pilkada serentak 2020.

“Nanti setelah rekom DPP PKB sudah turun semua, kita akan mengundang seluruh pasangan calon yang direkom PKB untuk hadir dalam proses pembaitan yang dilakukan oleh PWNU Jatim,” kata politikus asal Sidoarjo ini.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji membenarkan jika Partai Golkar telah menjalin komunikasi politik secara intensif dengan PKB untuk membahas Pilwali Kota Pasuruan.

“Kami juga mendengar soal wacana menggandengkan Gus Ipul dengan Adi Wibowo salah satu pengurus DPP Partai Golkar. Mudah-mudahan terwujud, mohon doanya,” pungkas anggota DPR RI itu.

Untuk diketahui, Plt. Wali Kota Pasuruan incumbent Raharto Teno Prasetyo dipastikan maju dalam Pilwali Pasuruan 2020. Teno berpasangan dengan Ketua DPD Partai NasDem Kota Pasuruan, Hasjim Asjari. Pasangan Teno - Hasjim diusung PDI Perjuangan, NasDem, dan Hanura.

Gus Ipul berasal dari Pasuruan. Bahkan adiknya, Irsyad Yusuf, kini jadi bupati Kabupaten Pasuruan. (mdr)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...