​Direkom PKB, Gus Ipul Calon Wali Kota Pasuruan 2020

​Direkom PKB, Gus Ipul Calon Wali Kota Pasuruan 2020 Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Foto: antara

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saifullah Yusuf () secara mengejutkan ternyata bakal maju sebagai Calon Wali Kota Pasuruan pada pilkada serentak 2020. Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode bakal mendapat rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (). Ia akan berpasangan dengan Adi Wibowo dari Partai Golkar.

Wakil ketua DPW Jatim, Anik Maslachah membenarkan jika dukungan sejumlah kiai, tokoh masyarakat, dan ormas NU khususnya dari jamaah Muslimat NU Kota Pasuruan semakin kuat untuk meminta maju sebagai Cawali Kota Pasuruan.

“Hampir seluruh kiai NU dan banom Muslimat NU se-Kota Pasuruan berharap banyak supaya bisa mengantarkan maju di Pilwali Kota Pasuruan. Dan desakan itu ternyata direspons DPP , bahkan InsyaAllah rekomnya segera turun,” kata Hj Anik Maslachah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di Surabaya, Selasa (11/8).

Disinggung soal siapa pasangan , dengan diplomatis Anik mengatakan bahwa komunikasi politik intensif dilakukan dengan Partai Golkar. Sehingga kemungkinan besar calon wakil wali kotanya dari kader Partai Golkar.

“Secara resminya memang belum tapi arus deras khususnya dorongan dari Muslimat NU Kota Pasuruan memang sangat kuat,” ungkap wakil ketua DPRD Jatim ini.

Ia mengakui sebenarnya bisa mengusung calon sendiri karena sudah mencukupi syarat kursi di parelmen. Namun pihaknya tetap berusaha menggandeng partai-partai lain untuk membentuk koalisi besar karena ingin menang mutlak.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO