Minggu, 07 Maret 2021 12:24

​Satreskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Pelaku Pembunuhan Janda di Perumahan Alam Juanda

Senin, 10 Agustus 2020 23:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Satreskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Pelaku Pembunuhan Janda di Perumahan Alam Juanda
Rumah korban dipasangi garis polisi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pembunuhan Siska Windyastuti (43), yang jenazahnya ditemukan di dalam rumah kawasan Perumahan Alam Juanda Blok BB/10, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo berhasil ditangkap polisi.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra mengatakan, pelaku yakni berinisial Bayu Andi Irawan (30) asal Surabaya. Ia berhasil diringkus saat berada di Surabaya, Senin (10/8) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

"Benar, pelaku berhasil kami tangkap tadi pagi sekitar pukul empat," kata AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, Senin (10/8/2020).

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari petugas kepolisian memperoleh hasil autopsi bahwa paru-paru korban membengkak dan ada bekas jeratan di leher. Ditambah lagi, mobil milik korban tidak ada di rumah.

Nah, dari situlah petugas melakukan pendalaman dan penyelidikan yang akhirnya petugas mendapat petunjuk. "Setelah anggota mengetahui keberadaan pelaku, langsung dilakukan penangkapan dan kita bawa ke Polresta Sidoarjo untuk pemeriksan," ucapnya.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa seorang janda tidak memiliki anak tersebut karena sakit hati. "Motif pelaku menghabisi nyawa korban karena cemburu," tambahnya.

Jenazah korban sendiri pertama kali diketahui oleh adik ipar korban Adi Wicaksono. Waktu itu, keluarga korban menelepon korban. Telepon korban dihubungi berbunyi, namun tidak juga ada jawaban. Hal itu dilakukan sebanyak tiga hari.

Keluarga korban yang curiga akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke rumah korban yang berada di Perumahan Alam Juanda Blok BB/10, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Sesampai di sana, pintu rumah diketuk namun tidak ada jawaban. Akhirnya adik ipar korban bersama petugas keamanan perumahan setempat mendobrak pintu rumah.

Setelah terbuka, mereka kaget melihat jenazah Siska di lantai ruang tamu dan sudah dalam keadaan membengkak yang diduga meninggal sudah tiga hari. (cat/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...