Pabrik Bioetanol di Gempolkerep Mojokerto Terbakar Hebat

Pabrik Bioetanol di Gempolkerep Mojokerto Terbakar Hebat Tampak api yang membumbung tinggi disertai asap tebal naik ke angkasa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero), Jalan Raya Gedeg, Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Senin (10/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kebakaran disertai dentuman ledakan kecil tersebut sampai terdengar hingga radius 1 kilometer meter ke permukiman warga sekitar.

Kejadian kebakaran tersebut membuat para pekerja berhamburan karena berusaha menyelamatkan diri. Dalam waktu singkat, petugas kepolisian sudah berada di tempat dengan mengamankan lokasi kebakaran. Disusul berdatangannya beberapa mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaran api yang terus membesar.

Menurut informasi warga, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Tiba ada kobaran api menyala begitu besar di area belakang perusahaan yang dekat dengan pemukiman warga. Sehingga hal itu membuat kepanikan warga yang bermukim di sekitar pabrik. 

"Kami awalnya kaget dengan terdengar beberapa kali ledakannya. Kami keluar mencari sumber ledakan tersebut. Ternyata, dari atas pabrik telah muncul asap hitam yang membumbung tinggi disertai kobaran api yang begitu besar," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut serta berapa jumlah korban.

Sementara itu, Kapolsek Gedeg AKP Edy Purwanto mengatakan bahwa dia bersama seluruh anggotanya masih berjaga dan mengamankan lokasi di area kebakaran. "Kami masih berjaga dan bersiaga di lokasi untuk pengamanan," tandasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO