Senin, 25 Januari 2021 21:51

September Dicek FIFA, Risma Terus Pantau Progres Perbaikan Stadion GBT

Senin, 10 Agustus 2020 21:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
September Dicek FIFA, Risma Terus Pantau Progres Perbaikan Stadion GBT
Wali Kota Risma tampak memimpin langsung pengerjaan perbaikan Stadion GBT, Senin (10/8). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belakangan ini tampak memimpin langsung pengerjaan perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Setiap kali ke GBT, ia selalu memberikan berbagai arahan untuk kesiapan menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Bahkan, ia terus mengevaluasi berbagai arahan yang pernah disampaikannya, apakah sudah dilakukan atau belum. Jika belum dikerjakan, dia pun tak segan untuk menunggu pekerjaan itu dilakukan. Tak heran, jika saat ini GBT sibuk dengan berbagai perbaikan.

Khusus kali ini, Wali Kota Risma banyak memberikan arahan tentang parkir khusus pemain dan media. “Coba ini diukur yang sekitarnya muat beberapa bus, langsung ditandai aja,” kata Risma kepada jajarannya, Senin (10/8).

Selain itu, ia juga meminta beberapa perbaikan akses jalan di luar lapangan sisi Barat GBT. Rencananya, jalan itu dilebarkan dan akan dibuat taman, sehingga ada beberapa perubahan desain di luar lapangan sisi Barat itu. Bahkan, Risma juga sempat meninjau langsung akses jalan baru yang hingga saat ini masih proses pembangunan.

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian mengungkapkan, semua pekerjaan terus dikebut karena berdasarkan informasi, pada bulan September FIFA akan mengecek lapangan.

“Jadi, beberapa hari ini Bu Wali meminta kami untuk melakukan percepatan perbaikan. Makanya, beliau meminta kami untuk mengerjakan semuanya ini secara paralel, tidak boleh bertahap,” ungkapnya.

Oleh karena itu, semua satgas mulai dari Satgas DPRKPCKTR, Satgas PU Bina Marga dan Pematusan, serta Satgas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) fokus menggarap perbaikan Stadion GBT. Perbaikan itu tidak hanya di dalam stadion, tapi juga di luar stadion.

“Sekitar 300-an pekerja yang melakukan perbaikan di GBT, mereka menggarap perbaikan di dalam dan luar stadion. Jadi, lingkungan atau kawasan stadion juga diperbaiki semuanya,” tegasnya.

Khusus hari ini, Iman memastikan bahwa Risma banyak memberikan arahan di area parkir khusus untuk pemain dan media. Ia menjelaskan bahwa sesuai permintaan FIFA, parkir khusus untuk pemain dan media harus ada parkir khusus dan diperkirakan bisa memuat 4 bus.

“Parkiran itu kita setting bisa memuat 4 bus dan nantinya juga akan diproteksi dengan pagar, sehingga tidak mudah dijangkau oleh penonton,” imbuhnya.

Iman juga menjelaskan beberapa pekerjaan yang digarap secara paralel. Salah satunya adalah pengupasan rumput lapangan GBT yang sampai saat ini terus dilakukan, karena sebentar lagi rumput yang sesuai standar FIFA akan datang. Selanjutnya, pengupasan dan pengecatan tribun juga terus dikebut karena sebentar lagi kursi single seat juga akan datang.

“Kami juga terus melakukan pemasangan lampu, termasuk pula perbaikan beberapa ruangan yang diminta oleh FIFA. Jadi, semuanya kami kebut dan Bu Wali selalu memantau progres pengerjaannya setiap hari,” pungkasnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...