​Pindah Jalur, Pengendara Motor di Krian Sidoarjo Tewas Tertabrak Carry

​Pindah Jalur, Pengendara Motor di Krian Sidoarjo Tewas Tertabrak Carry Kondisi Suzuki Carry yang terlibat laka. Inset: Petugas sedang memeriksa jenazah korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Sidorejo, Krian, Sidoarjo. Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak mobil Suzuki Carry, Minggu (9/8/2020) siang.

Mulanya, sepeda motor Honda Vario bernopol W 3617 WK yang dikendarai Imam Ashari (50), warga Desa Junrejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo melaju dari Timur di lajur sebelah kiri.

Saat di lokasi, sepeda motor berusaha pindah ke lajur kanan. Nah, saat pindah jalur itulah sepeda motor matic warna putih tersebut tertabrak mobil Suzuki Carry yang melaju dari arah yang sama.

Mobil bernopol H-8739-UG yang dikemudikan oleh Imam Sumantri (65), warga Padangan, Bojonegoro itu sejak awal memang melaju di jalur kanan. Sama-sama dari arah Timur.

"Kecelakaan terjadi persis di lokasi putar balik atau u-turn di depan PT Taitindo," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berusaha menolong korban. Termasuk petugas Polsek Krian juga langsung ke lokasi setelah mendapat laporan terkait peristiwa ini.

Tapi sayang, nyawa pengendara motor tersebut tidak tertolong. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya. "Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara petugas berusaha melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi," lanjut Sugeng.

Awalnya peristiwa kecelakaan ini memang ditangani Polsek Krian. Namun kemudian karena ada korban meninggal dunia, perkaranya dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Dalam penyelidikan sementara, termasuk hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, dugaan penyebab kecelakaan ini karena pengendara motor kurang waspada dan kurang hati-hati saat berpindah jalur.

"Tapi kita masih berusaha melakukan pendalaman. Untuk benar-benar tahu penyebab kecelakaan tersebut," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO