Sabtu, 19 September 2020 20:00

Rekom PDIP di Pilwali Surabaya Dikabarkan Jatuh ke Whisnu-Eri, Begini Kata DPP

Minggu, 09 Agustus 2020 18:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rekom PDIP di Pilwali Surabaya Dikabarkan Jatuh ke Whisnu-Eri, Begini Kata DPP
Deni Wicaksono, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020 santer dikabarkan diberikan kepada Whisnu Sakti Buana dan Eri Cahyadi. Whisnu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota didapuk sebagai calon wali kota Surabaya, sedangkan Eri Cahyadi yang merupakan Kepala Bappeko Kota Surabaya sebagai wakilnya.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur, Deni Wicaksono mengaku belum bisa berkomentar banyak. Apalagi hingga saat ini, surat resmi rekomendasi belum turun.

Jika pun sudah turun, Deni menegaskan seluruh kader PDI Perjuangan akan tunduk dan patuh.

"Saya tidak berani komentar terlalu jauh ya. Semua belum resmi. Hasilnya tetap nunggu keputusan Bu Mega sebagai ketua umum partai. Siapa pun yang direkom, kami tegak lurus dengan keputusannya," kata Deni, Minggu (9/8).

Meski begitu, ia membebaskan kepada siapa pun rakyat di Surabaya, termasuk awak media, untuk menebak-nebak alias 'ngeramesi', siapa yang akan direkom oleh PDIP.

Karena baginya, setiap orang berhak untuk mengeluarkan ide, pandangan, dan jagoannya sendiri-sendiri. Karena setiap sosok ada pemilihnya, dan setiap pemilih selalu mewakili sosok tersendiri.

"Ya boleh-boleh saja menebak, tidak masalah. Tapi kan jelas belum ada surat resmi. Kami sebagai kader tetap menunggu keputusan Bu Mega," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Deni mengakui seharusnya rencana pengumuman rekomendasi tahap III PDI Perjuangan untuk pilkada serentak 2020 akan digelar hari ini, Minggu 9 Agustus 2020. Namun akhirnya batal.

"Hari Minggu ini infonya jadi ada pengumuman rekom, namun batal. Karena undangan dari DPP belum turun hingga Sabtu (8/8) kemarin," imbuh alumni Unair ini.

Menurut info terbaru yang ia dapat, lanjut Deni, DPP akan mengumumkan rekom jilid III pada Selasa 11 Agustus 2020. Hari itu bertepatan dengan seminggu sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020.

"Iya ini baru, rencananya Selasa (11/8) lusa akan diumumkan oleh DPP. Kita tunggu secara resmi ya," imbuh Deni.

Politikus muda ini mengungkapkan pengumuman rekom itu juga akan dilakukan di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, melalui live conference jarak jauh. Mengingat Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

"Iya di DPD juga ada, ikut live dari DPP. Karena situasi masih pandemi Covid-19," pungkas Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...