Senin, 21 September 2020 10:45

Senin Depan, SDN 4 Gunungsari Mulai Gelar KBM Tatap Muka Lagi, SDN 2 Pesanggrahan Menyusul

Sabtu, 08 Agustus 2020 16:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin Depan, SDN 4 Gunungsari Mulai Gelar KBM Tatap Muka Lagi, SDN 2 Pesanggrahan Menyusul
Guru SDN 04 Gunungsari saat melakukan home visit karena KBM tatap muka sempat dihentikan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah mendapat izin dari Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kota Batu, Senin (10/8) besok, SDN 4 Gunungsari kembali menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka lagi.

"Iya, Mas. Mulai Senin ini SDN 04 Gunungsari sudah melaksanalan KBM tatap muka," ujar Drs. Indaryanto, Kepala SDN 04 Gunungsari kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (8/8).

Guna menghindari kerumunan, pihak sekolah sudah mengatur jadwal pembelajaran tatap muka mulai kelas 1 hingga kelas 6. "Jadwal tatap muka sudah kami tata. Untuk Senin ini kelas 1 dan kelas 2. Selasa kelas 3 dan 4, Rabu kelas 5 dan 6," terangnya.

Jadwal KBM tatap muka dengan 2 kelas tiap hari ini sudah sesuai petunjuk Gugus Tugas dan Disdik Kota Batu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kontak antarindividu sesuai protokol kesehatan.

Kebetulan jumlah murid di SDN Gunungsari 4 sendiri hanya 44 siswa. Rinciannya, kelas 1 hanya 9 siswa, kelas 2 ada 7 siswa, kelas 3 ada 7 siswa, kelas 4 ada 8 siswa, kelas 5 ada 8 siswa, dan kelas 6 hanya ada 5.

Dengan jumlah siswa yang terbatas, kata Indaryanto, kegiatan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dengan menerapkan physical distancing untuk setiap kelas. Selain itu, jam pelajaran, termasuk hari masuk sekolah juga tidak dilakukan penuh selama kurun waktu satu minggu.

Pelaksanaan protokol kesehatan juga siap diterapkan. Antara lain selama KBM, semua anak didik maupun guru wajib menggunaan masker, hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu, setiap harinya juga disediakan jam istirahat yang digunakan untuk berolahraga sambil berjemur, serta makan bersama dari bekal yang dibawa dari rumah masing-masing.

Disinggung tentang sekolah lain yang akan mengajukan KBM tatap muka, Indaryanto mengatakan bahwa kemungkinan SDN 2 Pesanggrahan yang berlokasi di Dusun Seruk. Pasalnya, di dusun ini juga tidak terjangkau jaringan internet.

"Selain SDN 04 Gunungsari, kemungkinan SDN 2 Pesanggrahan di Dusun Seruk juga akan mengajukan. Selain itu tidak boleh," ungkapnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...